Kamis, 24 Januari 2013

tugas esay gue nih :) 8 lembar

Essay sang penyelamat remidi Sman 10 samarinda adalah salah satu sma unggulan milik pemerintah. Sman 10 samarinda adalah sekolah yang berbeasiswa full, semua anak yang sekolah di sman 10 adalah anak anak terpilih. Dan tentunya mempunyai etika yang baik, #Amieen. Sman 10 terletak di jalan H.A.A.M Riffadin , yang berada tepatnya di kampus melati smarinda. Sman 10 dapat kita temui setelah melawati jembatan mahakan. Siswa yang bersekolah di sman 10 bukan hanya yang tinggal dalam kota maupun provinsi. Mereka berasal dari berbagai kota, contohnya saja dari balikpapan, sangatta, sanga-sanga,tenggarong, bengalon, dan lain lain Dan adapun dari luar provinsi ,yaitu jawa, Kalimantan tengah,Kalimantan utara,dan lain lain.sman 10 adalah sekolah yang banyak diminati berbagai siswi di plosok negeri ini karena selain beasiswa, sman 10 juga mewajibkan siswa untuk ber-asrama, agar siswa siswa hidup tertib dan mengenal satu sama lain. Sman 10 samarinda adalah sekolah menengah atas yang berbasis rintisan sekolah bertaraf internasional yang sebentar lagi akan menjadi sekolah bertaraf internasional. Otomatis di sman 10 samarinda siswa diwajibkan untuk mengerti berbahasa inggris. Selain bahasa inggris adajuga bahasa bahasa asing lainnya yang wajib dipilih satu dan dipelajari secara mendalam.contoh bahasa asing itu adalah bahasa jepang, bahasa jerman,bahasa prancis. Dengan itu, setiap pembelajaran yang ada di sman 10 rata-rata metode pembelajaran yang diberlakukan menggunakan bahasa inggris. Dengan itu ,siswa yang masuk ke sma 10 adalah murid-murid pilihan yang telah melalui tes yang sangat ketat dan sangat rumit. Dengan tes tersebut,diseleksilah siswa siswa pilihan yang berhak masuk di sman 10 samarinda ini. Dan murid murid yang lulus dalam ter akademik otomatis telah menguasai bahasa inggris. Siswa –siswa sman 10 harus bisa bahasa inggris, tetapi Tetapi, karena terlalu fokos untuk belajar bahasa inggris, bahasa yang berlaku yang ada di Negara kita sendirih disepelehkan.. sangat prihatin bukan dengan keadaan seperti ini . anak bengsa lebih sangat bangga jika pandai berbahasa inggris daripada bahasa pemersatu bangsanya sendiri, sungguh terlalu. Kenapa kita harus pandai berbahasa inggris,kalau ternyata bahasa Negara kita sendiri belum sempurna. Sering terdengar lomba debat bahasa bahasa inggris,dll .dan jarang sekali kita mendengar lomba debat bahasa indonesia, dll . sangat menyedihkan bukan Di sman 10 samarinda banyak siswa yang sangat meremehkan pelajaran bahasa Indonesia, karena menuurut mereka untuk apa belajar bahasa Indonesia ,kita kan udah bisa, sebagian daripada mereka ada yang berpendapat seperti itu. Ada juga yang berpendapat belajar bahasa bahasa Indonesia itu seperti dongeng sebelum tidur. Ada juga yang berpendapat belajar bahasa Indonesia itu membosankan ,dan banyak lagi keluh kesah mereka ,mereka dan mereka saat belajar program study bahasa Indonesia. Bahasa Indonesia itu adalah bahasa Negara kita,kenapa kita harus malas untuk mempelajari bahasa persatuan Negara kita ,yaitu bahasa Indonesia Sangat miris sekali bukan?Disini kita akan meneliti meneliti sebagian kecil rendahnya pengetahuan tentang kurangnya pengetahuan anak bangsa tentang bahasa dengan mengambil sampel siswa sman 10 samarinda sebagai bahan penelitian terhadap yang akan kita selidiki tentang rendahnya pengetahuan siswa tentang bahasa Indonesia Di sman 10 adalah sekolah yang terkenal dengan kkm yang sangat tinggi yaitu sengan kkm 80 ,sangat tinggi bukan? .siswa siswa selalu berusaha untuk belajar untuk nilainya mencapai kkm. Tetapi ada salah satu pelajaran yang sangat sukar untuk dicapai kkmnya oleh para siswa di sman 10 samarinda ,yaitu bahasa Indonesia hhahahah sangat lucu bukan .orang Indonesia ,tetapi tidak mengerti pelajaran bahasa Indonesia. Dibuktikan dengan saat ulangan semester, pelajaran bahasa Indonesia yang lulus dari tiga angkatan , sixteen one solidarity (solid) kelas 10 ,fifteen inspirasi for all (fifa) kelas 11 dan fourteen biyoun inposible (fbi) kelas 12 hanyalah tigabelas orang saja ,wow ,its so really amazing. Bayangkan aja dari tiga angkatan ,itu pasti banyak banget kan orang nya tiga angkatan. Dengan keadaan seperti ini ,siswa tampak bingung juga ,mengapa bisa sebegitu banyak yang tidak lulus ,padahal mereka sangat yakin bahwa mereka sudah mengerjakan soal dengan baik dan benar. Tetapi kalau sudah mengerjakan dengan baik dan benar terus tidak lulus ? jadi siapa yang salah? Guru pengajar? Mungkin saja tidak. Mungkin. penyebab utamanya itu adalah kurangnya teliti dalam bembaca soal, bosan dengan tipe soal bacaan , menganggap enteng pelajaran bahasa indonesia, dan banyak lagi alasan lain . tetapi masih banyak siswa yang menyalahkan pembuat soal . mereka berpendapat kalau soal yang diujukan belum pernah diajarkan oleh guru bidang study , dan banyak lagi yang selalu saja berpikiran yang tidak tidak terhadap masalah tersebut. Padahal itu semua mempunyai sebeb yang berasal dari diri masing masing. Apakah dia belajar bersunggguh sungguha atau hanya memandang enteng ,karena bahasa Indonesia adalah pelajaran yang mudah dan saat ulangan tak perlu harus belajar. Jadi jangn selalu menyalahkan seseorang yang tidak bersalah jika diri sendiri yang salah .mungkin ini dilakukan karena ketidak terimaan siswa tentang nilainya yang tidak memcapai kkm, padahal mereka merasa sudah mengerjakan soal dengan baik dan benar. Siapa sih yang rela jika nilainya di bawah kkm? Begitulah yang dirasakan siswa dan siswi sman 10 samarinda. Mereka tidak menyangka kalau tiga angkatan hanya 13 orang yang lulus dalam ujian semester program studi bahasa Indonesia. Mereka tidk menyangka nilai mereka bisa dibawah kkm. Mereka tidak menyangka kalau merekalah yang masuk kedalam golongan siswa yang remidi. Dan bagi mereka yang lulus ,pasti mereka sangat bangga sekalai walaupun nilai mereka hanya paspasan .sangat berundtung sekali mereka yang lulus bukan?. Congratulation unuk 13 yang lulus dalam ulangan semester program study bahasa Indonesia. Tibalah saat pembagian rapor hasil ulangan semester atau pembagian khs (kartu hasil study). Hari itu bertepatan pada hari sabtu ,seluruh siswa memakai baju pramuka, dan adaa juga yang sudah memakai batik ,karena setelah mengambil khs langsung ib (izin berlibur). Pasti setiap siswa sangat deg degan sekali ,karena nilai dari semester satu akan menentukan jurusan kedepannya ,IPA ATAU IPS? . tentunya siswa akan degdegan juga dengan nilainya bagaimana, saat waktu pembagian khs, ada yang senang ,dan ada juga yang kurang puas dengan keadaan nilainya. Dan ada yang masuk jurusan ips dan ada juga masuk jurusan ips. Pada aat itu rata rata siswa di nilai khs siswa banyak yang tidak lulus pada bigang study matematika,fisika,kimia, b. inggris, biologi,dan terakhir saangat sangat paling banyak itu adalah bdang study bahasa Indonesia . Nilai paling tinggi peljaran bahasa indonesian hanyalah ps pasan dengan kkm yang ada, hal ini sudah dianggap tidak lazimlagi bagi siswa dan siswi sman 10 samarinda . karena kejadian ini telah terjadi pada saat mid semester. Wkwkwkw. Tapi so sad sekali jika nilai kita begitu mengkharukan .apa yang akan kita katakana pada masing masing orang tua siswa. Malu rasanya jika nilai bahasa Indonesia saja tidak lulus ,ohhh nooo. Pasti siswa pada berpikiran yang sama ,yaitu takut orang tua cemas melihat isi khs mereka. Bukan hanya orang tua kecewa jika nilai anaknnya tidak lulus kkm .guru guru pun bbegitu .mereka cemas sekali. Apalagi jika banyak mata pelajaran yang tidak mencapai kkm. Dengan keaadaan seperti ini guru guru juga bingung mengapa nilai siswa bisa anjlok toba tiba, apalagi dalam program studi bahasa Indonesia. Adahal pihak guru telah berusaha membuat soal yang dapat dimengerti untuk siswa. Bahkan soal soal yang dikeluarkan ,kadang pernah dikerjakan oleh siswa itu sendiri. Tapi kadang siswa sangat malas untuk mengulang pelajaran yang telah diujukan, mreka merasa mereka sudah mengerti materi yang akan diujikan. Pihak guru bersepakat, pada semester genap ini ,tiak ada lagi yang disebut remidi . system remidi digantikan dengan sp (semester pendek ). Jadi otomatis pada mata pelajaan bahasa Indonesia ,akan siadakan sp ,ohh nooo ,sooo whaat?. Ya hamper tiga angkatan sp ,nbagaimana jadinya, padahal guru bahasa Indonesia yang ada di sman 10 hanyalah 2 orang saja yaitu pak fadil dan bu nuru . Jadi apakah yang akan terjadi selanjutnya?.apakah mereka sanggup atau tidak? Jawabanya adalak tidakkkkk. System sp tiba tibah dihapuskan dari dunia #lohhhhh. Bukan begitu madsudnya ,karena keerbatasan ini ,jadi diadakanlah remidi Remidi untuk meringankan beban siswa #horeee. Setiap angkatan diberi kemudahan untuk remidi #yes. Dalam berlangsungnya system remidi, siswa harus ikhlas untuk mengerjakan tugas yang diberikan supaya nilai di khs dapan mencapai kkm. Ikhlas dalam mengerjakan remidi agar nilai yang ada di kkm tuntas semua. Dan kita sebagai siswa dan siswi smaridasa harus bersujud syukur karena semester pendek telah dilenyapkan ,heehhe. dan sebelum mengerjakan tugas remidi,kita harus membaca bismillah agar setelah rmedi lagi,tidak ada remidi lagi Guru kelas 10 di sman 10 samarinda angkatan ke 16 solid(sixten one solidarity) adalah bu nuri ,yap ini dia guru yang paling cantik dari semua guru yang ada di sman 10 samarinda. Bu nuri ini sangat baik ,tapi dia jahat kalau ada siswa yang tidur dikelas ,dan tidak memperhatikan dalam proses pembelajaran. Yap ,siapa sih guru yang ngak kesel kalau gitu?. Bu nuri ini orangnya simple ,ngak banyak ngomong, dan bu nuri selalu sabar jika ada murid yang nakal. Bu nuri sepertinya belum menikah. Bu nuri adalah kpoppers baget bu nuri suka banget sama band boy band suju(superjunior) .bu nuri juga suka nuansa jepang ,buktunya dimeja guru banyak terdapat miniatur seorang perempuan memakai baju jepang. Bu nuri tentunya memberikan tugas untuk remidi .tugas yang diberikan itu adalah , jengjengjengjeng . ini dia ………………………………………………………………………………………………………………..MEMBUAT ARTIKELLLLL…………………………………………………………….dengan keterangan nilai ini sampai ini berapa gitu ,dan seterusnya lah. pokoknya artikel ini berisikan delapan lembar . wawa eksotic sekali. I lembar itu adalah tidak mudah ,karena mengisi 8 lembar yang kosong membutuhkan penghayalan yang tinggi dan inisiatif untuk mengisi setiap lembarnya. Memang sulit untuk mengisi setiap lembar esay ini ,apalagi jika mengisi delapan lembar esay#waw. Jadi, mengerjakan tugas membuat esay ini harus penuh kesabaran,ketekunan, keuletan, dan tepatny berdoa kepada yang kuasa agas hasil yang diketik akan memuaskan. #amin Membuat esai itu memang tidak mudah. Tetapi ,apa boleh buat dengan esai ,nilai yang ada yang tidak tuntas ,akan ditambah dengan nilai hasil remidi. Semua orang mungkin juga erpikir pajang unuk membuat esai delapan lembar dengan tidak ada maksud tertentu kan? Dagi kita ,mungkin membuat esay itu bembuat kita bosan, capek ngetiknya, panjang ,dan banyak penghayalan untuk mengetik per katanya seperi yang sedang pengetik ini rasakan ,sungguh melelahkan memang. Tetapi, ESAI LAH SANG PENYELAMAT REMIDI #YEAHH >,< Memang mengerjakan esai itu memang membosankan, melelahkan, memunyakkan ,dll gejala pembuatan esai. Setiap guru itu membunyai madsud tertentu untuk menyuruh siswanya untuk melakukan sesuatu .misalnya saja membuat esai ini . pasti mempunyai tujuan tertentu yang terselubung ,yang kita tidak menerti madsudnya. Pada masa remaja, memang kadang tidak mengerti arti dari sebuat yang terselubung atau yang disebut kode. Hal ini sering menimpa remaja zaman sekarang. Kadang sesuatu yang baik ,dianggap tidak baik . brgitulah remaja zaman sekarang ,labil Begitulah ,dalam remidi untuk membut esai yang diberikan bu nuri mempunyai maksud tersendiri yaiyu manfaat . Sman 10 samarinda selaalu membiasakan siswa untuk selalu menulis sebuah karya, contohya saaja meneliti, setiap siswa mempunyai tugas untuk meneliti sesuatu. Setiap siswa wajib untuk mengumpulkan tugas tersebut tanpa terkecuali mulai dari kelas 1 angkat 16 sampai dengan kelas 3 angkatan kak fbi. Sekolah memberikan pengajuan seperti ini, karena ada suatu alas an yang tersembunyi dan ada maknanya juga. Penulisan esay sangat rumut memang ,tapi dengan diberikannya tugas ini semua kerumitan akan terbalas juga dengan nilai yang sampai kkm. Dengan penulisan esay juga, kita lebih banyak berimajinasi apa yang akan kita tulis nantinya. Sebenarnya banyak lagi fungsi dalam penulisan esay ini. Bukti yang akan terjadi yaitu kita akan merasakan dasyatnya mengetik esay saat kita sudah di perguruan tinggi. Di perhuruan tinggi, pasti banyak tugas yang akan diberikan oleh dosen dan jumlah lembarannya pun tidak nanggung nanggung. Ada yang sampai ratusan halaman, adapun samapai ribuan halaman. Kita akan menerima manfaatnya nanti jika kelak kita sudah duduk di perguruan tinggi. Di perguruan tinggi ,kita akan sering,malahan setiap hari diberi ugas untuk menulis. Pasti jika kita telah diajarkan dari kecil untuk menulis, pasti kita tidak akan kesusahan lagi jika kelak kita sudah di perguruan tinggi. Itulah maksud dari bu nuri memberikan kita tugas remedy berbentuk esay. Walaupun melelahkan, tapi membantu kita ,memberikan kita pengalaman tentang bagaimana cara menulis dengan baik. Dengan diberikannya tugas menulis esay ini siswa wajib mengumpulkan tugas uni tepat waktu yaitu pada tanggal 25 harus sudah terkumpul tugas ini. Jadi siswa harus cepat dalam mengerjakan tugas esay ni. Kalau tudak tepat waktu, maka bu nuri bisa marah #peace bu. Semua siwa harus berterima kasih kepada bu nuri dan pak fadil, karena telah memberikan kemudahan kepada kita dalam memperbaiki nilai. Dengan esay , kita dapat melatih diri untuk menulis. Biasakanlah hidup dengan menulis. Untuk siswa yang remidi dan menulis esay, semangat semoga esaynya cepat selesai dan cepat juga dikumpulkan ke bu nuri semangat untuk anak anak solid yang sedang mengerjakan esaynya, good luck friends :* Terimakasih bu nuri telah mengajarkan kami bagaimana menulis esay yang baik. Tapi, maaf bu jika esay saya ngak sesuai dengan yang ada di fikiran ibu    Essay sang penyelamat remidi Sman 10 samarinda adalah salah satu sma unggulan milik pemerintah. Sman 10 samarinda adalah sekolah yang berbeasiswa full, semua anak yang sekolah di sman 10 adalah anak anak terpilih. Dan tentunya mempunyai etika yang baik, #Amieen. Sman 10 terletak di jalan H.A.A.M Riffadin , yang berada tepatnya di kampus melati smarinda. Sman 10 dapat kita temui setelah melawati jembatan mahakan. Siswa yang bersekolah di sman 10 bukan hanya yang tinggal dalam kota maupun provinsi. Mereka berasal dari berbagai kota, contohnya saja dari balikpapan, sangatta, sanga-sanga,tenggarong, bengalon, dan lain lain Dan adapun dari luar provinsi ,yaitu jawa, Kalimantan tengah,Kalimantan utara,dan lain lain.sman 10 adalah sekolah yang banyak diminati berbagai siswi di plosok negeri ini karena selain beasiswa, sman 10 juga mewajibkan siswa untuk ber-asrama, agar siswa siswa hidup tertib dan mengenal satu sama lain. Sman 10 samarinda adalah sekolah menengah atas yang berbasis rintisan sekolah bertaraf internasional yang sebentar lagi akan menjadi sekolah bertaraf internasional. Otomatis di sman 10 samarinda siswa diwajibkan untuk mengerti berbahasa inggris. Selain bahasa inggris adajuga bahasa bahasa asing lainnya yang wajib dipilih satu dan dipelajari secara mendalam.contoh bahasa asing itu adalah bahasa jepang, bahasa jerman,bahasa prancis. Dengan itu, setiap pembelajaran yang ada di sman 10 rata-rata metode pembelajaran yang diberlakukan menggunakan bahasa inggris. Dengan itu ,siswa yang masuk ke sma 10 adalah murid-murid pilihan yang telah melalui tes yang sangat ketat dan sangat rumit. Dengan tes tersebut,diseleksilah siswa siswa pilihan yang berhak masuk di sman 10 samarinda ini. Dan murid murid yang lulus dalam ter akademik otomatis telah menguasai bahasa inggris. Siswa –siswa sman 10 harus bisa bahasa inggris, tetapi Tetapi, karena terlalu fokos untuk belajar bahasa inggris, bahasa yang berlaku yang ada di Negara kita sendirih disepelehkan.. sangat prihatin bukan dengan keadaan seperti ini . anak bengsa lebih sangat bangga jika pandai berbahasa inggris daripada bahasa pemersatu bangsanya sendiri, sungguh terlalu. Kenapa kita harus pandai berbahasa inggris,kalau ternyata bahasa Negara kita sendiri belum sempurna. Sering terdengar lomba debat bahasa bahasa inggris,dll .dan jarang sekali kita mendengar lomba debat bahasa indonesia, dll . sangat menyedihkan bukan Di sman 10 samarinda banyak siswa yang sangat meremehkan pelajaran bahasa Indonesia, karena menuurut mereka untuk apa belajar bahasa Indonesia ,kita kan udah bisa, sebagian daripada mereka ada yang berpendapat seperti itu. Ada juga yang berpendapat belajar bahasa bahasa Indonesia itu seperti dongeng sebelum tidur. Ada juga yang berpendapat belajar bahasa Indonesia itu membosankan ,dan banyak lagi keluh kesah mereka ,mereka dan mereka saat belajar program study bahasa Indonesia. Bahasa Indonesia itu adalah bahasa Negara kita,kenapa kita harus malas untuk mempelajari bahasa persatuan Negara kita ,yaitu bahasa Indonesia Sangat miris sekali bukan?Disini kita akan meneliti meneliti sebagian kecil rendahnya pengetahuan tentang kurangnya pengetahuan anak bangsa tentang bahasa dengan mengambil sampel siswa sman 10 samarinda sebagai bahan penelitian terhadap yang akan kita selidiki tentang rendahnya pengetahuan siswa tentang bahasa Indonesia Di sman 10 adalah sekolah yang terkenal dengan kkm yang sangat tinggi yaitu sengan kkm 80 ,sangat tinggi bukan? .siswa siswa selalu berusaha untuk belajar untuk nilainya mencapai kkm. Tetapi ada salah satu pelajaran yang sangat sukar untuk dicapai kkmnya oleh para siswa di sman 10 samarinda ,yaitu bahasa Indonesia hhahahah sangat lucu bukan .orang Indonesia ,tetapi tidak mengerti pelajaran bahasa Indonesia. Dibuktikan dengan saat ulangan semester, pelajaran bahasa Indonesia yang lulus dari tiga angkatan , sixteen one solidarity (solid) kelas 10 ,fifteen inspirasi for all (fifa) kelas 11 dan fourteen biyoun inposible (fbi) kelas 12 hanyalah tigabelas orang saja ,wow ,its so really amazing. Bayangkan aja dari tiga angkatan ,itu pasti banyak banget kan orang nya tiga angkatan. Dengan keadaan seperti ini ,siswa tampak bingung juga ,mengapa bisa sebegitu banyak yang tidak lulus ,padahal mereka sangat yakin bahwa mereka sudah mengerjakan soal dengan baik dan benar. Tetapi kalau sudah mengerjakan dengan baik dan benar terus tidak lulus ? jadi siapa yang salah? Guru pengajar? Mungkin saja tidak. Mungkin. penyebab utamanya itu adalah kurangnya teliti dalam bembaca soal, bosan dengan tipe soal bacaan , menganggap enteng pelajaran bahasa indonesia, dan banyak lagi alasan lain . tetapi masih banyak siswa yang menyalahkan pembuat soal . mereka berpendapat kalau soal yang diujukan belum pernah diajarkan oleh guru bidang study , dan banyak lagi yang selalu saja berpikiran yang tidak tidak terhadap masalah tersebut. Padahal itu semua mempunyai sebeb yang berasal dari diri masing masing. Apakah dia belajar bersunggguh sungguha atau hanya memandang enteng ,karena bahasa Indonesia adalah pelajaran yang mudah dan saat ulangan tak perlu harus belajar. Jadi jangn selalu menyalahkan seseorang yang tidak bersalah jika diri sendiri yang salah .mungkin ini dilakukan karena ketidak terimaan siswa tentang nilainya yang tidak memcapai kkm, padahal mereka merasa sudah mengerjakan soal dengan baik dan benar. Siapa sih yang rela jika nilainya di bawah kkm? Begitulah yang dirasakan siswa dan siswi sman 10 samarinda. Mereka tidak menyangka kalau tiga angkatan hanya 13 orang yang lulus dalam ujian semester program studi bahasa Indonesia. Mereka tidk menyangka nilai mereka bisa dibawah kkm. Mereka tidak menyangka kalau merekalah yang masuk kedalam golongan siswa yang remidi. Dan bagi mereka yang lulus ,pasti mereka sangat bangga sekalai walaupun nilai mereka hanya paspasan .sangat berundtung sekali mereka yang lulus bukan?. Congratulation unuk 13 yang lulus dalam ulangan semester program study bahasa Indonesia. Tibalah saat pembagian rapor hasil ulangan semester atau pembagian khs (kartu hasil study). Hari itu bertepatan pada hari sabtu ,seluruh siswa memakai baju pramuka, dan adaa juga yang sudah memakai batik ,karena setelah mengambil khs langsung ib (izin berlibur). Pasti setiap siswa sangat deg degan sekali ,karena nilai dari semester satu akan menentukan jurusan kedepannya ,IPA ATAU IPS? . tentunya siswa akan degdegan juga dengan nilainya bagaimana, saat waktu pembagian khs, ada yang senang ,dan ada juga yang kurang puas dengan keadaan nilainya. Dan ada yang masuk jurusan ips dan ada juga masuk jurusan ips. Pada aat itu rata rata siswa di nilai khs siswa banyak yang tidak lulus pada bigang study matematika,fisika,kimia, b. inggris, biologi,dan terakhir saangat sangat paling banyak itu adalah bdang study bahasa Indonesia . Nilai paling tinggi peljaran bahasa indonesian hanyalah ps pasan dengan kkm yang ada, hal ini sudah dianggap tidak lazimlagi bagi siswa dan siswi sman 10 samarinda . karena kejadian ini telah terjadi pada saat mid semester. Wkwkwkw. Tapi so sad sekali jika nilai kita begitu mengkharukan .apa yang akan kita katakana pada masing masing orang tua siswa. Malu rasanya jika nilai bahasa Indonesia saja tidak lulus ,ohhh nooo. Pasti siswa pada berpikiran yang sama ,yaitu takut orang tua cemas melihat isi khs mereka. Bukan hanya orang tua kecewa jika nilai anaknnya tidak lulus kkm .guru guru pun bbegitu .mereka cemas sekali. Apalagi jika banyak mata pelajaran yang tidak mencapai kkm. Dengan keaadaan seperti ini guru guru juga bingung mengapa nilai siswa bisa anjlok toba tiba, apalagi dalam program studi bahasa Indonesia. Adahal pihak guru telah berusaha membuat soal yang dapat dimengerti untuk siswa. Bahkan soal soal yang dikeluarkan ,kadang pernah dikerjakan oleh siswa itu sendiri. Tapi kadang siswa sangat malas untuk mengulang pelajaran yang telah diujukan, mreka merasa mereka sudah mengerti materi yang akan diujikan. Pihak guru bersepakat, pada semester genap ini ,tiak ada lagi yang disebut remidi . system remidi digantikan dengan sp (semester pendek ). Jadi otomatis pada mata pelajaan bahasa Indonesia ,akan siadakan sp ,ohh nooo ,sooo whaat?. Ya hamper tiga angkatan sp ,nbagaimana jadinya, padahal guru bahasa Indonesia yang ada di sman 10 hanyalah 2 orang saja yaitu pak fadil dan bu nuru . Jadi apakah yang akan terjadi selanjutnya?.apakah mereka sanggup atau tidak? Jawabanya adalak tidakkkkk. System sp tiba tibah dihapuskan dari dunia #lohhhhh. Bukan begitu madsudnya ,karena keerbatasan ini ,jadi diadakanlah remidi Remidi untuk meringankan beban siswa #horeee. Setiap angkatan diberi kemudahan untuk remidi #yes. Dalam berlangsungnya system remidi, siswa harus ikhlas untuk mengerjakan tugas yang diberikan supaya nilai di khs dapan mencapai kkm. Ikhlas dalam mengerjakan remidi agar nilai yang ada di kkm tuntas semua. Dan kita sebagai siswa dan siswi smaridasa harus bersujud syukur karena semester pendek telah dilenyapkan ,heehhe. dan sebelum mengerjakan tugas remidi,kita harus membaca bismillah agar setelah rmedi lagi,tidak ada remidi lagi Guru kelas 10 di sman 10 samarinda angkatan ke 16 solid(sixten one solidarity) adalah bu nuri ,yap ini dia guru yang paling cantik dari semua guru yang ada di sman 10 samarinda. Bu nuri ini sangat baik ,tapi dia jahat kalau ada siswa yang tidur dikelas ,dan tidak memperhatikan dalam proses pembelajaran. Yap ,siapa sih guru yang ngak kesel kalau gitu?. Bu nuri ini orangnya simple ,ngak banyak ngomong, dan bu nuri selalu sabar jika ada murid yang nakal. Bu nuri sepertinya belum menikah. Bu nuri adalah kpoppers baget bu nuri suka banget sama band boy band suju(superjunior) .bu nuri juga suka nuansa jepang ,buktunya dimeja guru banyak terdapat miniatur seorang perempuan memakai baju jepang. Bu nuri tentunya memberikan tugas untuk remidi .tugas yang diberikan itu adalah , jengjengjengjeng . ini dia ………………………………………………………………………………………………………………..MEMBUAT ARTIKELLLLL…………………………………………………………….dengan keterangan nilai ini sampai ini berapa gitu ,dan seterusnya lah. pokoknya artikel ini berisikan delapan lembar . wawa eksotic sekali. I lembar itu adalah tidak mudah ,karena mengisi 8 lembar yang kosong membutuhkan penghayalan yang tinggi dan inisiatif untuk mengisi setiap lembarnya. Memang sulit untuk mengisi setiap lembar esay ini ,apalagi jika mengisi delapan lembar esay#waw. Jadi, mengerjakan tugas membuat esay ini harus penuh kesabaran,ketekunan, keuletan, dan tepatny berdoa kepada yang kuasa agas hasil yang diketik akan memuaskan. #amin Membuat esai itu memang tidak mudah. Tetapi ,apa boleh buat dengan esai ,nilai yang ada yang tidak tuntas ,akan ditambah dengan nilai hasil remidi. Semua orang mungkin juga erpikir pajang unuk membuat esai delapan lembar dengan tidak ada maksud tertentu kan? Dagi kita ,mungkin membuat esay itu bembuat kita bosan, capek ngetiknya, panjang ,dan banyak penghayalan untuk mengetik per katanya seperi yang sedang pengetik ini rasakan ,sungguh melelahkan memang. Tetapi, ESAI LAH SANG PENYELAMAT REMIDI #YEAHH >,< Memang mengerjakan esai itu memang membosankan, melelahkan, memunyakkan ,dll gejala pembuatan esai. Setiap guru itu membunyai madsud tertentu untuk menyuruh siswanya untuk melakukan sesuatu .misalnya saja membuat esai ini . pasti mempunyai tujuan tertentu yang terselubung ,yang kita tidak menerti madsudnya. Pada masa remaja, memang kadang tidak mengerti arti dari sebuat yang terselubung atau yang disebut kode. Hal ini sering menimpa remaja zaman sekarang. Kadang sesuatu yang baik ,dianggap tidak baik . brgitulah remaja zaman sekarang ,labil Begitulah ,dalam remidi untuk membut esai yang diberikan bu nuri mempunyai maksud tersendiri yaiyu manfaat . Sman 10 samarinda selaalu membiasakan siswa untuk selalu menulis sebuah karya, contohya saaja meneliti, setiap siswa mempunyai tugas untuk meneliti sesuatu. Setiap siswa wajib untuk mengumpulkan tugas tersebut tanpa terkecuali mulai dari kelas 1 angkat 16 sampai dengan kelas 3 angkatan kak fbi. Sekolah memberikan pengajuan seperti ini, karena ada suatu alas an yang tersembunyi dan ada maknanya juga. Penulisan esay sangat rumut memang ,tapi dengan diberikannya tugas ini semua kerumitan akan terbalas juga dengan nilai yang sampai kkm. Dengan penulisan esay juga, kita lebih banyak berimajinasi apa yang akan kita tulis nantinya. Sebenarnya banyak lagi fungsi dalam penulisan esay ini. Bukti yang akan terjadi yaitu kita akan merasakan dasyatnya mengetik esay saat kita sudah di perguruan tinggi. Di perhuruan tinggi, pasti banyak tugas yang akan diberikan oleh dosen dan jumlah lembarannya pun tidak nanggung nanggung. Ada yang sampai ratusan halaman, adapun samapai ribuan halaman. Kita akan menerima manfaatnya nanti jika kelak kita sudah duduk di perguruan tinggi. Di perguruan tinggi ,kita akan sering,malahan setiap hari diberi ugas untuk menulis. Pasti jika kita telah diajarkan dari kecil untuk menulis, pasti kita tidak akan kesusahan lagi jika kelak kita sudah di perguruan tinggi. Itulah maksud dari bu nuri memberikan kita tugas remedy berbentuk esay. Walaupun melelahkan, tapi membantu kita ,memberikan kita pengalaman tentang bagaimana cara menulis dengan baik. Dengan diberikannya tugas menulis esay ini siswa wajib mengumpulkan tugas uni tepat waktu yaitu pada tanggal 25 harus sudah terkumpul tugas ini. Jadi siswa harus cepat dalam mengerjakan tugas esay ni. Kalau tudak tepat waktu, maka bu nuri bisa marah #peace bu. Semua siwa harus berterima kasih kepada bu nuri dan pak fadil, karena telah memberikan kemudahan kepada kita dalam memperbaiki nilai. Dengan esay , kita dapat melatih diri untuk menulis. Biasakanlah hidup dengan menulis. Untuk siswa yang remidi dan menulis esay, semangat semoga esaynya cepat selesai dan cepat juga dikumpulkan ke bu nuri semangat untuk anak anak solid yang sedang mengerjakan esaynya, good luck friends :* Terimakasih bu nuri telah mengajarkan kami bagaimana menulis esay yang baik. Tapi, maaf bu jika esay saya ngak sesuai dengan yang ada di fikiran ibu   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar